Stories

"Apartemen Murah di Karawaci"

"Apartemen Murah di Karawaci"
Friday, 21/Oct/2016

 

Lippo Karawaci Introduces Urban Homes for Young Families

By: Ratri M. Siniwi

On 12:20 PM October 22, 2016

 

Jakarta. Lippo Group’s property developer Lippo Karawaci has introduced a new housing concept, Urban Homes, designed for young professionals and their families.

The first batch of Urban Homes' two-bedroom apartments will open in Lippo Karawaci’s Lippo Village. Commuters can hop on TransJakarta, Lippo Shuttle or Damri buses to get to Jakarta from the apartment complex. There will also be a dedicated shelter for ride-sharing services called Grab Point.

"We are proud to present Urban Homes Lippo Village, designed by Singapore's Surbana Jurong Architects. They have completed projects in more than 200 cities in 50 countries, and built more than a million Housing Development Board apartments in Singapore," Lippo Karawaci director and Lippo Homes chief executive Chan Chee Meng said in a statement on Thursday (20/10).

Urban Homes Lippo Village will host 1,080 apartments with facilities including a sky garden with a multi-purpose court, a barbecue deck, a children’s playground and a jogging track.

 

Source: http://jakartaglobe.beritasatu.com/business/lippo-karawaci-introduces-urban-homes-young-families/

 

Lippo Bangun Apartemen di bawah Rp 500 Juta

Jumat, 21 Oktober 2016 | 16:21 WIB

Latief

 

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Lippo Karawaci Tbk resmi memperkenalkan konsep baru “Urban Homes.” Lippo bermain di segmen mengenah untuk menyediakan apartemen dengan harga terjangkau.


PT Lippo Karawaci Tbk/CEO Lippo Homes, Chan Chee Meng, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/10/2016), menjelaskan dalam implementasinya nanti konsep yang diusung Urban Homes itu berupa unit apartemen dua kamar seluas 40 meter persegi. Ukuran tersebut dinilai paling diminati untuk keluarga muda di kota-kota metropolitan seperti Tokyo dan Hong Kong.

“Untuk itu, kami bawa konsep ini ke Indonesia, mengingat tren urbanisasi di Indonesia yang mencapai 55 persen tahun ini, “ ujar Chan.

Adapun proyek perdana Urban Homes akan dibangun di Lippo Village, Karawaci, Tangerang,, tepatnya di samping Tol Jakarta-Merak. Di township atau kota mandiri itulah Lippo sudah merancang fasilitas lengkap, mulai pusat belanja, sekolah dan perguruan tinggi, pusat hiburan, rumah sakit internasional, perkantoran, dan lainnya.

“Kelak, konsep Urban Homes inilah yang akan kami kembangkan di berbagai lokasi di seluruh Indonesia,” kata Chan.

Chan menjelaskan, konsep Urban Homes itu didesain oleh Surbana Jurong Architects Singapore. Rencananya proyek ini akan terdiri dari 1.080 unit dengan dua kamar tidur yang dibanderol seharga mulai dari Rp 438 Juta.

 

Source: http://properti.kompas.com/read/2016/10/21/162100121/lippo.bangun.apartemen.di.bawah.rp.500.juta

 

Sudah Zamannya Hunian Vertikal

Jum’at, 21 October 2016 00:45 WIB                                                               Penulis: Iqbal Musyaffa

 

http://www.mediaindonesia.com/thumbs/600x400c/news/2016/10/mi-12923-211016-018.jpg2.jpg

KONSUMEN apartemen agar jeli sebelum membeli, terutama terkait dengan aspek legalitas pembangunan untuk menghindari permasalahan di kemudian hari. "Meskipun sekarang sudah mulai ketat dan tidak ada yang berani membangun apartemen kalau perizinannya belum lengkap, tapi tetap konsumen harus kritis mempertanyakan legalitas pembangunannya. Perhatikan juga siapa pengembang yang membangunnya anggota REI atau bukan," kata Sekretaris Jenderal Realestat Indonesia (REI) Harry Raharta ketika dihubungi, Kamis (20/10).

Saat ini sudah banyak segmen apartemen yang tersedia di pasar, mulai dari apartemen sederhana hingga apartemen mewah. Semua tergantung kepada keterjangkauan daya beli konsumen ingin membeli di segmen apa. "Tidak usah bingung-bingung. Misal mampunya beli studio, ya beli saja. Karena sekarang seluruh segmen apartemen punya standar dan fasilitas yang kurang lebih sama. Minimal ada penjagaan 24 jam. Perhatikan juga aspek keterjangkauan lokasinya dekat dengan fasilitas transportasi umum atau tidak."

Harry mengatakan kebijakan pemerintah, khususnya di daerah sangat berpengaruh pada pilihan dan cara pandang masyarakat dalam menentukan pilihan untuk membeli hunian. Menurutnya, dengan keterbatasan lahan yang ada, pemda harus mulai mengeluarkan kebijakan untuk membatasi penggunaan lahan untuk permukiman dengan mengarah pada pembangunan hunian vertikal.

Kecuali untuk kebutuhan tertentu, seperti dalam rangka suksesi kebijakan Satu Juta Rumah. "Kalau tidak dibatasi pemda, lama-kelamaan seluruh lahan yang ada seperti area persawahan akan beralih fungsi jadi permukiman. Harus ada kebijakan meskipun menurut kami masih banyak lahan yang tersedia, sudah seharusnya dihemat dan dibangun vertikal dengan catatan sudah didukung perda terkait ketersediaan air dan listriknya."

Di banyak negara sudah menerapkan kebijakan tersebut. Bahkan, tambah Harry, di Tiongkok meskipun ketersediaan lahan masih luas, tetapi mulai beralih ke vertikal sehingga ketersediaan lahan untuk dijadikan ruang terbuka hijau dan fasilitas umum lainnya menjadi lebih banyak.

Banyak pilihan
Beberapa pilihan apartemen tersebar, khususnya di Jabodetabek untuk seluruh segmen harga. Salah satunya apartemen yang dikembangkan PT Lippo Karawaci, yaitu Urban Homes di Karawaci, Tangerang. Apartemen ini menyasar keluarga muda yang baru menikah dengan dukungan fasilitas gaya hidup yang terpadu. Urban Homes memiliki total 1.080 unit yang dilengkapi sejumlah fasilitas.

Apartemen tersebut seluruhnya berupa unit dengan dua kamar dengan luas 40,3 m2 untuk tipe premium, dan 55 m2 untuk tipe suites. "Harga yang ditawarkan mulai dari Rp438 juta dengan cicilan mulai dari Rp3 juta/bulan," ujar Direktur PT Lippo Karawaci Tbk Chan Chee Meng. Agung Podomoro Land juga sedang membangun apartemen untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Cimanggis, Depok, sebanyak 37 ribu unit dengan harga Rp200 jutaan.

Wakil Direktur Utama Agung Podomoro Land (APL) Indra Widjaja mengatakan pihaknya mendukung program pemerintah dalam kerangka 1 juta rumah. "Untuk dukungan tersebut, kita juga menyediakan pilihan hunian vertikal seluas 40 ha yang ditujukan untuk MBR," ujar Indra.

Proyek APL yang menyasar pasar menengah bawah tersebut ialah Podomoro Golf View di Cimanggis, yang akan menawarkan 25 tower rumah susun milik dengan total 37 ribu unit. Dengan maraknya pilihan dan segmen apartemen yang ada di pasar, masyarakat khususnya yang tinggal di perkotaan bisa beralih ke hunian vertikal. (S-2)

Source: http://www.mediaindonesia.com/news/read/73198/sudah-zamannya-hunian-vertikal/2016-10-21#

Urban Homes Projects

We believe everyone deserves the right to belong in a place that matters.

Come and have a look at our exciting premier project in Lippo Village.


BUY PP NOW